November 28, 2012

F4iTh?

well,
walaupun sangat telat, karena ini sudah mendekati desember...
yah daripada gak sama sekali kan?
so, HELLO NOVEMBER! *krik

kayaknya udah lama banget yah gw gak ngeblog ...
pasti pada rindu banget dengan tulisan-tulisan gw.. iya kannnn?
*please bilang iya!*

Gw sangat-sangat mencintai bulan november ini!!
karena apa?
karena november itu dekat dengan desember yang artinya, sebentar lagi kita akan merayakan NATAL!! jadi... tanpa november gak akan ada deh desember. jadi november sama desember itu.. kaya kamu dan aku... jembatan cinta kita...
*KRIK SUPER* *flat face*
gw lagi mencoba melucu dan sepertinyaa..  lagi gak bisa...

baiklah langsung ke inti nya aja :)

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

oke diblog kali ini gw mau super serius.
lo pada yang baca ini bisa bilang mungkin gw terlalu serius tentang hal-hal rohani(sok rohani)..
yap, gw gak perduli sangat gak perduli :)  karena Tuhan Yesus benar-benar serius saat nebus dosa gw dikayu salib dan Dia gak main-main saat Dia bilang "Dia mengasihi gw".
dan gw juga gak mau main-main sama kehidupan gw..

gw mau bahas tentang IMAN.
TANPA 

IMAN


 lo gak bisa dapetin apapun.

gw mau ceritain satu mukjizat yang udah Tuhan lakuin atas hidup gw. dan itu baru aja terjadi 2 minggu lalu :)
Tuhan ijinin gw untuk sakit saat itu. gw harus menjalani rawat jalan dan walaupun gw udah minum obat teratur, tetap aja ngerasain sakitnya ... tapi disitu gw BERIMAN klo gw bisa sembuh. yap, pasti!
tapi masalahnya, ini ud mau hampir dua tahun dan gw harus bergantung sama obat terus?
ini disebut percaya nanggung-nanggung.
doa gak sinkron dengan tindakan...
saat gw doa yang luarbiasa supaya gw sembuh, tapi tindakan gw tetap aja kaya orang yang gak percaya.

akhirnya diambil keputusan untuk melakukan salah satu tindakan medis untuk melihat dan mengobati sakit gw. itu rasanya super GALAU. mulut gak berhenti komat-kamit buat doa, tapi pikiran masih gak percaya, masih takut.
tapi saat itu entah kenapa gw berfikiran.. "Tuhan gak pernah main-main dan gak pernah setengah-setengah saat nolong gw" . gw punya keberanian dan iman yang besar untuk akhirnya menikmati apa yang terjadi saat itu, suka-suka Tuhan aja yang terjadi..

dan tadaaaa! kaget sama hasilnya.. gak separah yang gw pikir :) dan semua baik-baik aja. Tuhan bela banget. dan bener banget.. Dia gak setengah-setengah. dan sampai detik ini, puji Tuhan.. Tuhan baik.. gw gak merasakan sakit itu lagi dan gak akan pernah rasain hal itu lagi.  #PerkataanIman
gw uda dibayar lunas dikayu salib dan apapun yang diluar kehendak Tuhan, gak akan  bisa terjadi dalam kehidupan gw :)

yap, Tuhan emang hobi banget buat kita deg-degan .
kenapa sih? karena Tuhan itu disenangkan saat kita BERIMAN dan mengandalkan Dia aja.
saat lo BERIMAN, lo yang menarik surga ke bumi!

kapan iman lo bisa timbul?
saat posisi lo berada di ujung dan terpojok . gak ada jalan keluar sama sekali.




so, jangan pernah menyalahkan Tuhan atas kesengsaraan hidup lo.
udah cukup kah iman lo? udah berapa besar?
karena iman baru akan berfungsi saat lo ada dalam posisi tenggelam!
tenggelam yang gw maksud adalah TENGGELAM. bukan semata kaki, sepaha, sepinggul, seleher . tapi tertutup semua.
masalah lo uda super berat dan membuat lo gak bisa liat titik terang.
saat itu lo lagi tenggelam dan lo punya kesempatan untuk hidupin tombol IMAN itu.

saat kita merasa tidak beriman itu adalah saat kita sedang 'kompromi'.

let me tell u something,
Tuhan mempunyai karakter:
Dia mampu dan Dia mau.

contoh
mau : saat sahabat baik lo dateng ke rmh lo dan cerita klo dia di tonjokin sama preman-preman. dan lo sebagai sahabat MAU untuk nolong dia. tapi ternyata preman-preman itu pake pisau dan senjata tajam . dan bahkan badan mereka 10x lipat dari badan lo. yang ada lo yang mati saat itu, karena lo GAK MAMPU.

mampu: seorang pemilik perusahaan bisa saja menaikkan lo menjadi Direktur dari perusahaannya. Dia MAMPU . tapi dia GAK MAU, karena dia gak kenal dekat sama lo. bahkan tau nama lo aja gak.

okey. dan Tuhan punya karakter..
MAMPU DAN MAU!
jadi mulai saat ini. lo berdoa dan ketahuilah bahwa Dia SANGAT mampu dan SANGAT mau untuk menjawab setiap permasalahan dan doa-doa lo.
"Tuhan Mampu dan Mau membuat pipi chubby gw mengempis"
*eh
*oke serius!! fokus!

okeh sekarang balik ke... pernah gak ngerasa lo udah beriman, mungkin lo uda puasa dan uda doa semalam suntuk tapi doa lo serasa diabaikan. gak dijawab... lo uda percaya banget dan ujung-ujungnya.. ternyata yang terjadi gak sesuai dengan apa yang lo harapkan.
oke. Orang benar hidup karena iman. amin? haha :p

'orang benar?' . orang benar adalah orang yang mau mengakui dosanya.
mungkin saat itu penghalang lo adalah, dosa! yap. saat lo mengakui dosa-dosa/ kesalahan lo . lo bakal hidup karena iman!

so, mulai saat ini jadiin deh iman dasar dari kehidupan lo. bukan percaya yang setengah-setengah lagi, bukan doa yang gak sinkron dengan tindakan lagi, tapi hati yang benar-benar PERCAYA sepenuhnya.

FAITH BRING VICTORY!

"orang yang beriman akan menghadirkan suasana sorga dibumi dan membiarkan kehendak Bapa terjadi"

Ibrani 11:1

SEMANGAT! :)

nb. dalam bulan november ini terbeban banget untuk membagikan hal tentang iman. karena beberapa kali mendapatkan topik dan pembahasan dan jawaban masalah ..semua berhubungan dengan IMAN . semoga memberkati^^

1 comment:

  1. Nais By ♡♡♡ kayaknya ada talenta buat jd preacher.. tggal tggu panggilan yaa ;p

    ReplyDelete