October 2, 2014

beautiful wings

Blog kali ini bakal sedikit berbeda. Enjoy.



Pada suatu hari hiduplah seorang putri cantik yang mempunyai sayap yang indah. Tak ada seorangpun yang tidak mengagumi keindahan sayapnya itu. “aku terlalu sering dipuji para raja, dimanapun aku berada satu atapun dua raja mengatakan hal-hal indah yang  sama” katanya. Itu membuat si putri bosan. Semua yang terjadi selalu sama, membuatnya lupa rasanya berdebar-debar.


hingga dia memutuskan untuk pergi ke suatu tempat yang belum pernah ia datangi sebelumnya, disana ia bertemu dengan seseorang yang tidak ia duga sebelumnya. “kamu..kamu siapa?” dia bertanya dengan penuh waspada. “Aku? Aku adalah pangeran di kerajaan ini. Dan kamu, kamu ini siapa?” kata pangeran heran melihat  sayap si putri.


Pertemuan yang mengejutkan. Dimana si putri yang tak pernah bertemu dengan seorang yang disebut pangeran sebelumnya dan si pangeran yang tak pernah bertemu dengan ...tidak, pangeran pernah bertemu dengan para putri, putri dari kerajaan-kerajaan lainnya, tapi, untuk pertama kalinya dia melihat putri yang bersayap dan terbang.


Berjalannya waktu, si putri merasa nyaman bersama dengan pangeran. “tak ada lagi senandung pujian yang sama” kata putri. Pangeran membuat putri merasa sangat spesial walaupun tanpa "pujian para raja" dan saat itu hati putri berdebar-debar.


Terlalu banyak kisah yang mereka berdua ciptakan ditaman istana. sampai akhirnya si putri mengeluh “sudah cukup lama aku disini, sekarang dapatkah aku masuk ke dalam istanamu?”. “jangan, jangan dulu. aku belum bersiap-siap untuk kedatanganmu didalam, dapatkah kamu menunggu lagi?” jawab pangeran. “tentu” si putri tersenyum. Kemudian mereka melanjutkan dengan menciptakan lebih banyak kisah lagi ditaman istana itu.
Bulan demi bulan mereka habiskan bersama, dan kata si putri lagi “bagaimana dengan sekarang? Ini sudah yang kesekian kalinya aku bertanya. Bolehkah aku masuk kedalam istanamu?” . “Belum waktunya. Persiapan didalam belum selesai” jawab pangeran tegas.


Si putri yang sedih akhirnya pergi terbang meninggalkan si pangeran, ia tahu bahwa pangeran juga sangat sedih saat itu.

-kata mereka kepastian itu penting. sepertinya aku terlalu mengikuti kata mereka dalam kisah yang kita buat –
-aku serius, tapi itu seperti kamu mendaki gunung dengan seorang partner yang tidak yakin ia mau bertanggung jawab untuk memegangi tali-mu atau tidak -

hari demi hari putri habiskan dalam persembunyiannya hingga si pangeran muncul dan mengajaknya kembali ke taman kerajaannya.
 “apakah sudah waktunya?” kata putri bahagia. Si pangeran hanya tersenyum. Mereka duduk bersama ditaman kerajaan, “taman ini berubah” kata putri, dan katanya lagi “bagaimana sekarang? Dapatkah aku masuk kedalam istanamu?”. Pangeran menjawab “tidak bisa, aku sedang mempersiapkannya dari awal lagi. Dapatkah kamu menunggu lagi?” . “lagi?” . “ya, lagi. tapi, dapatkah aku memotong sayapmu? untuk memastikan kamu akan tetap disini?”tanya pangeran. 

-saat kita berpisah. Aku berhenti dalam masa dan kamu tetap berjalan dalam masa. itu membuatku terlihat begitu berlebihan, bukan?-

Kini putri berdiri tanpa sayap indahnya lagi. mereka berdua terdiam cukup lama.
Hingga seorang gadis muncul ditengah mereka berdua, dia begitu cantik, dan memiliki senyum yang indah.

          -penghambat persiapan itu, aku?. untuk siapa? -
         

Si pangeran lalu menyambut si gadis dengan bahagia dan mempersilahkan si gadis itu untuk masuk dalam istananya dan meninggalkan putri sendiri ditaman istana.

               -apakah aku bersembunyi ditempat yang terlalu mudah untuk kamu temukan saat itu?-
             


Putri merasa sangat sedih. tetapi ia menunggu. sesekali ia mengintip jendela istana, dan akhirnya membuat putri semakin mengerti dan memutuskan untuk pergi.

                - dia pernah ada. dia dan kamu mengerti -

“aku harus terbang, tanpa sayapku lagi” putri.



Saat sayapmu patah, ingatlah sayapmu tidak akan tumbuh ditempat dimana ia dihilangkan. tak usah membuang banyak waktu disana. kamu masih bisa berlari. rasanya akan sakit, tapi bukan karena kamu berlari, tapi karena tungkai lamamu sedang menumbuhkan suatu sayap yang baru, suatu harapan yang baru. jangan khawatir, lepaskan. 

Saat sayapmu belum tumbuh sempurna jangan terbang ketempat dimana sayapmu dulu hilang, itu hanya akan membuat sayap-sayap barumu kembali melemah. Pastikan kamu menumbuhkan sayapmu lebih besar dan lebih indah dari sebelumnya, kalau dulu kamu hanya dibawa menembus awan pastikan kini sayapmu bisa membawamu ke bulan. Dan pada saat itulah kamu cukup kuat untuk terbang diatas kenanganmu dan berkata “terimakasih. Setidaknya aku mengerti caranya menjadi kuat”.


THE END


Cie elah serius amat! Hahahha. Seru-kan postingan gue kali ini??
pasti ada yang ngerasa kesindir, ngerasa tersinggung maupun ngerasa terharu bahkan merasa lucu dan menghujat postingan gue~ #IHIK
jadi dengan penuh kerendahan diri, MAAFIN YA CERITA DIATAS GAK JELAS, bahasanya ngawur semua, mo sok-sok elegan gak jelas, tapi inti yang paling penting~ Let your past be the past. Harus bisa move on, men! #tolakDemokrasiTidakLangsung!!

DPR aja udah ada calon baru, eh udah sah malah DPR dengan anggota-anggota barunya. Masa lau masih  stuck di “anggota” yang lama aja. mau kalahin periode kepempinan kepala negara? Acieelah. Jgn alesan karena kebanyakan kenangan oy, kenangan gak salah yang salah elo nya siapa suruh dulu bikin kenangan ama yang blom pasti. *lalu disuruh ngaca sama seantero negri*. Canda. Gak ada yang salah. Inilah hidup, sob! *hormat ke bendera merah putih*

oke serius. Intinya, saat lo patah hati:

1.     Akui kesalahan lo itu sebagai dosa. Karena saat lo bisa patah hati itu saat dimana lo kecewa, saat lo kecewa berarti ada suatu harapan besar yang uda lo kasih ke si doi. Kenapa dosa? Pasti tau kan tentang, tidak boleh ada allah lain dihadapanNya? Kita ga akan bisa bahagia saat kita lebih mengutamakan rasa sakit hati kita ke si doi.
2.      Ubah pola hidup, lakukan sesuatu yang baru.
3.      Dan yang paling penting adalah, memulainya. Jangan Cuma tarsok, dan ga move on move on.
4.      Ohya masih ada lagi...jangan membuat keputusan penting saat lapar,marah,kesepian n lelah. U know what i mean right? Kalo capek ya tidurr.. lapar ya makan! Biasanya cewek kalo lagi patah hati pas laper takut gendut. jgn ditunda!makanlah sampe gendut. Cantik itu dari dalam yang penting (tapi jangan smpe obesitas. Z). Kalo marah ya let it gooo~ let it go~~~ dan kalo kesepian ya berdoa! Jadi jgn galau dalam keadaan seperti 4 diatas itu yeah.
5.      Ubah fokus.
6.      Bertahan dan mempercyaiNya
7.     Abis deh kayaknya~~
8.    Pengen es doger.
9.  Nulis blog uda basi blom sih? maapkeun :(


Ada kutipan dari salah satu seorang penulis yang keren.
“Hanya Allah yang dapat menembus hati yang sedemikian hancur. Perkataan Allah, Harapan Allah dan Kasih Allah”  –Janet L. Folger.

Oke karena durasi, saya harus mengakhiri blog kali ini.


Ohya, gue gak pernah patah hati! Hati gue terlalu kuat dan dia menolak buat patah. Paling-palingan lebam atau baret. Tapi, sayap gue pernah patah, dan itu bukan masalah, gue masih bisa berlari sembari dia kembali tumbuh. Selamat bulan october ceman-ceman <3

https://www.youtube.com/watch?v=tL1zakuPPsM
:)





[[ fy: no need to say sorry. dan semoga semua yang ada di email dr u bisa kejawab disini, ok?wish u all the best n  God bless you for everything you do]]

2 comments: